Ini Dia Alasan Mengapa Para Wanita Perlu Merawat Kulit dengan Skin Care Anti-Polusi

Rajin menggunakan sunscreen setiap hari merupakan salah satu bentuk kepedulian para wanita dalam menjaga kulit dari bahaya sinar UV. Lalu, bagaimana dengan polusi? Baik disadari maupun tidak, hampir setiap hari tubuh terpapar oleh polusi. Jika dibiarkan berlarut-larut, polusi tak hanya dapat merusak kulit, tapi juga membuatnya kering dan kusam. Polusi sendiri tak hanya terbatas pada asap kendaraan bermotor saja. Ozone, asap rokok, bahkan serbuk sari pun termasuk sebagai polusi udara yang dapat memberi dampak buruk bagi kulit. Untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif, para wanita harus mulai merawat kulit dengan menggunakan skin care anti-polusi sedini mungkin. Nah, supaya niat merawat kulitnya nggak ‘maju-mundur’, yuk cari tahu alasan mengapa skin care anti-polusi baik kulit!

Alasan Skin Care Anti-Polusi Baik Untuk Kulit

Memperkuat Skin Barrier dan Meningkatkan Hidrasi

skin-care-wanita-terbaik

Polusi dapat merusak dan memperlemah skin barrier. Jika dibiarkan secara terus-menerus, berbagai elemen polutan yang merugikan kulit pun akan ikut terserap sehingga akan semakin merusak struktur kulit. Kerusakan kulit juga dapat menyebabkan terjadinya Trans Epidermal Water Loss yang berujung dengan terjadinya masalah dehidrasi pada kulit. OLeh karena itu, penting bagi Anda untuk merawat kulit dengan produk-produk skin care anti-polusi guna memperkuat skin barrier sekaligus memperbaiki tingkat hidrasi pada kulit. Unrtuk menghidrasi serta menjaga skin barrier sendiru perlu kandungan yang khusus. Misalnya saja, niacinamide, red algae, dan juga adenium extract.

Mencegah Degrarasi Kolagen dan Elastin

skincare

Dampak buruk polusi selanjutnya adalah merusak protein pembentuk struktur kulit, seperti kolagen dan uga elastin. Jika digunakan dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi jadi mudah kendur dan berkurang elastisitasnya. Sebagai solusi atas masalah tersebut, Anda bisa mengenakan produk care anti-polusi dengan kandungan Japanese Sea Algae, White Tea Extract, ataupun Astragalus Root Extract. Ketiga kandungan ini dilansir mampu menutrisi serta menstimulasi kolagen sehingga kulit menjadi kembali kencang, elastis, dan juga lembut.

Mengontrol Hiperpigmentasi dan Mengurangi Dark Spot

skin-care-terbaik

Polusi juga dapat memengaruhi penyebaran melanin pada kulit. Hal ini bisa menyebabkan munculnya noda hitam, penggelapan kulit secara keseluruhan, serta membuat warna kulit wajah menjadi tidak merata. Meski begitu, Anda tetap tak perlu khawatir. Pasalnya, masalah yang satu ini dapat diatasi dengan produk skin care anti-polusi yang memiliki kandungan pencerah kulit, seperti Swiss Garden Cress, Swiss Alpine Extract, atau Panax Ginseng Roots.

Mengurangi Inflamasi

korean-skin-care

Partikel polusi berbentuk debu yang menempel pada permukaan kulit dapat meningkatkan risiko inflamasi pada kulit. Dengan meningkatnya hal tersebut, maka risiko timbulnya masalah kulit seperti gatal-gatal, ruam, psoriasis, atau rosacea pun akan semakin meningkat. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Karena kini ada banyak produk skin care anti-polusi dengan kandungan ginger root extract, white peony roots, ired raspberry extract yang dapat bertindak sebagai anti-inflamasi untuk menyembuhkan kulit secara cepat.

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab breakout, salah satunya adalah polusi udara. Polusi udara terdiri dari partikel berbentuk debu, kotoran, dan debris yang memiliki ukuran 10-20 kali lebih kecil dari pori-pori. Saat kulit terpapar polusi, partikel ini dapat menempel pada permukaan kulit, menyumbat pori-pori, dan menyebabkan pembentukan jerawat. Untuk mengatasi masalah kulit ini, Anda bisa menggunakan skin care anti-polusi yang diformulasikan dengan kandungan anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top