5 Kandungan yang Banyak Ditemukan pada Produk Skin Care Anti-Polusi

Setelah anti-aging, anti-pollution merupakan tren skin care yang tengah banyak bermunculan akhir-akhir ini. Sesuai dengan namanya, skin care anti-polusi memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk polusi udara, seperti jerawat, bintik hitam, kulit kusam, dan penuaan dini. Awalnya tren skin care ini muncul di Asia-Pasifik, mengingat kota-kota di wilayah ini memiliki tingkat polusi yang tergolong berbahaya. Namun, sejak tahun 2017, tren ini sudah mulai menjadi tren skin care global, lho! Kunci dari skin care anti-polusi tentu terletak pada kandungannya. Berikut ini adalah kandungan yang banyak ditemukan pada produk skin care anti-polusi. Ada yang terdapat dalam produk skin care Anda?

Kandungan Produk Skin Care Anti-Polusi

Activated Charcoal

Activated Charcoal

Activated charcoal merupakan hasil proses pemanasan dan pengeringan bambu, kayu, atau batok kelapa yang membentuk pori-pori dengan kemampuan penyerapan yang tinggi. Pori-pori ini memiliki kemampuan untuk menyerap dan membuang racun polusi dari kulit. Jika rutin digunakan, activated charcoal dapat menghilangkan dampak buruk polusi pada kulit, serta membuat kulit lebih bersih segar dan lembut.

Gliserin

Glycerin-Benefits-For-Glowing-Skin

Jaringan kulit yang sehat dapat menghalau polutan dan membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, terhidrasi dengan baik, dan berkilau. Salah satu kandungan yang bisa membantu memperbaiki jaringan kulit adalah gliserin. Gliserin memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dan mengisi celah kosong pada kulit yang kering. Tak hanya itu, gliserin juga mampu menjaga lapisan terluar kulit agar tetap utuh sehingga mampu melindungi kulit dari polutan.

Kelp

Kelp

Kelp memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun melalui tubuh, menstimulasi sirkulasi darah, dan membantu kulit menjadi lebih tahan dari kerusakan akibat polutan. Bahan ini juga memiliki active ingredient, yaitu sulfated polyfucose yang dapat melindungi dinding sel kulit dari kerusakan akibat faktor lingkungan. Dengan penggunaan yang rutin, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih kenyal, elastis, lembut, dan proses regenerasi sel kulit yang lebih cepat.

White Tea

White Tea

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, white tea atau teh putih juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. White tea kaya akan anti-oksidan yang terbukti dapat menetralkan 80% radikal bebas, melindungi membran sel kulit, dan membantu kulit melindungi dirinya sendiri. Tak hanya itu, white tea juga dapat mengurangi aktivitas enzim penghancur elastin dan kolagen, sehingga elastisitas kulit dapat lebih terjaga.

Moringa Seed

Moringa Seed

Bahan ini mungkin belum sepopuler bahan lainnya. Padahal, ada banyak manfaat anti-polusi yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan skin care yang memiliki kandungan moringa seed. Pertama, bahan ini dapat mengumpulkan polutan menjadi gumpalan yang mudah tersaring oleh kulit. Kemudian, moringa seed juga memiliki kemampuan untuk meluruhkan 90% kotoran pada kulit, sekaligus bekerja sebagai antimicrobial agent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top